Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Widid, Caleg Pendatang Baru Peraih Suara Terbanyak di Dapil Barito Timur 1

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2024 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Perhelatan Pemilu 2024 telah usai. Meski KPU Barito Timur belum mengumumkan secara resmi nama-nama yang akan duduk di kursi DPRD Barito Timur, namun cerita di masyarakat terus ramai tentang wajah-wajah baru. Sebab, lebih dari setengah bagian anggota DPRD terpilih merupakan pendatang baru, termasuk pemuda bernama I Putu Widid Septiawan yang menyita perhatian publik karena meraih suara terbanyak di Dapil Barito Timur 1.

Caleg Partai Gerindra ini memperoleh 2.208 dukungan suara di Dapil yang meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui. 

I Putu Widid Septiawan lahir 34 tahun silam dari seorang ibu orang Dayak Maanyan (Bagok-Harara-sarapat) dan ayah yang berasal dari Bali. Nama Widid yang menjadi sapaannya sehari-hari berasal dari bahasa Maanyan yang berarti sisa beras.

Widid menikah dengan Shovia Ellen Caroline dan dikaruniai seorang putra yang masih balita. Dia bersama keluarga tinggal di Kelurahan Tamiang Layang.

Tokoh pemuda Barito Timur ini merupakan pengusaha yang memiliki beberapa jenis usaha, menjabat sebagai Direktur Utama PT Budi Anugerah Bersama yang berkantor pusat di Tanjung Tabalong dan menjadi Franchisee untuk usaha waralaba terkenal seperti Es Teh Indonesia dan Janji Jiwa.

Widid juga merambah organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan olahraga di antaranya menjadi Wakil Ketua KNPI Barito Timur, Ketua Seni Budaya Nasional Barito Timur, Bendahara IMI Barito Timur, Ketua Perbasi Barito Timur serta Owner Bartim 21 MX salah satu tim balap yang sering membawa harum nama Barito Timur di berbagai even.

Atas pencapaiannya di pemilihan anggota legislatif DPRD Barito Timur, Widid tidak lupa berterima kasih kepada keluarga, kaum milenial serta seluruh masyarakat Barito Timur yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya sehingga mendapatkan amanah menjadi anggota DPRD Barito Timur periode 2024-2029.

"Saya akan membuktikan bahwa pemuda bukan hanya lipstik pemanis dalam parlemen, tapi pemuda menjadi ujung tombak perubahan dan kemajuan Barito Timur ke depan," ucapnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru