Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Hadiri Upacara Gelar Pasukan HUT Ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Maret 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Padang - Pejabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan mengikuti Upacara Gelar Pasukan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Padang Sumatera Barat, Minggu, 3 Maret 2024.

Upacara gelar pasukan tersebut dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Pj Bupati Barito Timur mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas.

”Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada seluruh personil Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Barito Timur, ” ucap Indra Gunawan.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas peran Satpol PP dan Satlinmas yang sudah begitu melekat di masyarakat dan terpelihara dengan baik.

Hal itu dibuktikan dengan suasana di Barito Timur yang tentram, aman dan tertib sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dan Satlinmas yang diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, yaitu memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum perlindungan masyarakat serta menegakkan peraturan daerah.

Indra Gunawan menambahkan, peran besar Satlinmas yang baru saja terlihat yaitu terselenggaranya pemilihan presiden, pemilihan legislatif, provinsi dan kabupaten/kota yang lancar dan damai di Barito Timur.

"Sekali lagi saya sebagai Pj Bupati Barito Timur mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Pada momentum ini Pj Bupati juga mengingatkan agar kinerja yang sudah baik dapat di pertahankan dan ditingkatkan.

Ia meminta personil memperbanyak latihan dasar, meningkatkan pengetahuan terkait dengan peraturan daerah, melakukan tugas secara humanis kepada masyarakat dan selalu menjaga soliditas antara anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk menjadi contoh seluruh masyarakat di Barito Timur.

Berita Terbaru