Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Perluas Layanan Mal Pelayanan Publik

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan  - Pemerintah Kabupaten Katingan terus memperluas layanan Mal Pelayanan Publik sebagai salah satu upaya pemerataan pembangunan.

Penjabat Bupati Katingan Saiful di Katingan, Minggu, mengatakan Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerahnya memiliki layanan untuk memudahkan urusan masyarakat.

"Dalam satu gedung masyarakat mendapatkan berbagai layanan sekaligus sehingga mempermudah daerah-daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten," katanya.

Di. antara layanan di Mal Pelayanan Publik itu seperti terkait layanan administrasi kependudukan dan perizinan yang memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Dia mengatakan melihat kondisi geografis Kabupaten Katingan karena beberapa daerah harus ditempuh melalui jalur sungai selama hampir delapan jam maka diperlukan peningkatan layanan yang semakin dekat terhadap masyarakat setempat.

"Maka dalam memaksimalkan dan memperluas jangkauan pelayanan, Pemkab Katingan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga melaksanakan sosialisasi standar pelayanan perizinan dan nonperizinan di wilayah Kecamatan Katingan Hilir," katanya.

Menurut Saiful, kegiatan sosialisasi ini penting untuk dilakukan. Tujuannya untuk menjadi sumber informasi bagaimana nantinya bisa menyeragamkan pemikiran, pemahaman terhadap bagaimana pelaksanaan mal pelayanan publik.

"Terutama terkait pelayanan perizinan dan nonperizinan yang membahagiakan dan di sisi lain tidak menabrak aturan yang sudah ditetapkan," katanya.

Dia menambahkan melalui sosialisasi tersebut diharapkan bisa membawa manfaat untuk menambah pengetahuan maupun wawasan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ketika saat menjalankan fungsi pelayanan publik dapat memberikan pelayanan yang memuaskan sesuai dengan tata aturan yang ada.

"Apalagi, jajaran Pemkab Katingan bersama dengan lembaga-lembaga lain sudah bekerjasama memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik," kata Saiful.

ANTARA

Berita Terbaru