Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kalampangan Gelar Gemas untuk Cegah Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Maret 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kalampangan Yunita Martina menggelar gerakan mengukur dan menimbang massal (Gemas) balita untuk mencegah stunting di aula Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya, Senin, 4 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisdaldukKBP3AM) Palangka Raya.

Yunita menyampaikan bahwa Gemas bertujuan untuk mendeteksi dini dan menangani masalah gizi buruk pada balita, yang dapat menyebabkan stunting atau pertumbuhan anak yang terhambat.

"Kami ingin memastikan bahwa balita di Kelurahan Kalampangan mendapatkan gizi yang cukup dan berkualitas, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal," ungkapnya.

Lebih lanjut Yunita menyampaikan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu balita tentang pentingnya asupan gizi, pola hidup sehat, dan sanitasi lingkungan.

Yunita berharap bahwa kegiatan Gemas dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, serta didukung oleh semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun swasta.

"Kami ingin menjadikan Kalampangan sebagai kelurahan bebas stunting, dan menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain di Palangka Raya," tutupnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru