Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kapuas Gelar Jambore Kader Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2024, bertempat di Hall Rujab Bupati pada Senin, 4 Maret 2024.

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi.

Tampak hadir Sekda Kapuas Septedy, Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, para Kepala OPD Lingkup Pemkan Kapuas, unsur forkopimda, para camat, lurah, kades serta anggota TP PKK se-Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya menuturkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya jambore yang diselenggarakan oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas.

"Sebagaimana diketahui bahwa PKK sebagai gerakan masyarakat yang aktif berperan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan diberbagai program pembangunan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kesejahteraan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK," katanya.

Lebih lanjut, Erlin mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan melalui lomba-lomba yang menjadi rangkaian dari kegiatan ini.

Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi dengan menggiatkan kembali kegiatan ibu-ibu PKK untuk menguji kemampuan dan mengasah keterampilan para kader-kader PKK agar lebih terpacu untuk menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kreatif guna mencapai karya seni.

"Yang maju dan bermutu dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung didalamnya," tuturnya.

Dalam pembukaan jambore ini diisi dengan penampilan defile dari 17 kecamatan dan dilanjutkan sejumlah lomba seperti paduan suara serta lainnya. (DODI/H)

Berita Terbaru