Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan, Polri dan TNI Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan bersama pihak Polres Katingan dan Dandim 1019 Katingan melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan 2024, Senin, 4 Maret 2024.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Bupati Katingan ini, dihadir Pj Bupati Katingan, Saiful, Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana diwakili Kabag Ops AKP Ratno dan Dandim 1019 Katingan, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Kajari Katingan dan Ketua Pengadilan Negeri Katingan serta undangan lainnya termasuk Kepala Kesbangpol, Doddy.

Pj Bupati Katingan, Saiful berharap antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri serta penyelenggara pemilu dapat selalu bersinergi serta berkolaborasi dan belerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pemlihan umum, sehingga semua tahapan dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik untuk semua.

"Pada kesempatan ini, saya memohon dukungan kepada kita semua yang hadir, mari kita sama-sama memantapkan tekad kita untuk kembali mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang," ujarnya.

Dan terlait dengan penandatanganan NPHD ini, ujar Saiful, menjadi bukti nyata komitmen dari seluruh pihak terkait untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan integritas demi terciptanya proses pemilihan yang aman, damai dan demokrasi.

Pj Bupati Katingan, Saiful berharap kersama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Katingan, TNI, dan Polri akan menghasilkan lingkungan yang kondusif serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Katingan selama periode pemilihan berlangsung.

Pj Bupati Katingan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini, sehingga diperoleh kesepakatan bersama terkait penganggaran dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati Katingan dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024 yang dituangkan dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

"Hal ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan pemeriintah daerah dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 sesuai tahapan dari KPU yang bertujuan meningkatkan akses dan fasilitas di daerah dalam melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru