Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Dorong UMKM Kembangkan Produk Olahan Jagung

  • Oleh Hendri
  • 05 Maret 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi UMKM untuk mengolah produk berbahan dasar jagung.

Hal ini dilakukan dengan mengadakan pelatihan kepada para UMKM yang tertarik untuk bergerak pada sektor tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang cara mengolah jagung menjadi berbagai produk yang bernilai tambah, seperti kue, keripik, dodol dan lain-lain.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 30 UMKM yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Palangka Raya. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyampaikan sejumlah harapan dengan pelatihan ini.

"Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kreativitas UMKM dalam mengembangkan produk olahan jagung," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurutnya, jagung merupakan komoditas yang banyak ditanam di Kota Palangka Raya, sehingga memiliki potensi yang besar untuk diolah menjadi produk yang bervariasi dan berkualitas.

Ia juga berharap pelatihan ini dapat membuka peluang pasar yang lebih luas bagi UMKM, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional. Ia mengatakan bahwa produk olahan jagung memiliki nilai jual yang tinggi, karena memiliki cita rasa yang khas dan gizi yang baik. (HENDRI/j)

Berita Terbaru