Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriah, Murid SD di Pangkalan Bun Berbondong-bondong Sambut Arak-arakan Piala Adipura ke-13

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Maret 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan arak - arakan atas keberhasilan meraih penghargaan bergengsi Piala Adipura ke 13, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Arak - arakan yang digelar pada Rabu, 6 Maret 2024, mengambil start rute dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Jalan Bendaha - Jalan Gerilya - Jalan Bahari - Jalan Panglima Utar - Jalan Utama Pasir Panjang - Jalan Iskandar - Jalan Pangeran Diponegoro - Jalan Pangeran Hasanudin - Jalan Pangeran Antasari - Jalan Udan Said - Jalan Pakunegara - Jalan Pangeran Diponegoro - Jalan Hasanudin - Jalan Sutan Syahrir dan Finis Kantor Bupati Kotawaringin Barat.

Momen membanggakan ini, juga turut diikuti oleh pelajar yang ada di Kota Manis Pangkalan Bun. Tampak ratusan pelajar dari SDN 8 Madurejo, Kecamatan Arut Selatan ini, berada di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, pada pukul 08.00 WIB.

Mereka mengenakan seragam berwarna hijau dan membawa bendera Indonesia, bersiap menyambut arak - arakan rombongan Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang membawa Piala Adipura

Disampaikan oleh Sumiyati Guru SDN 8 Madurejo, bahwa pelajar yang diturunkan untuk ikut menyambut arak - arakan penghargaan Adipura oleh Pj Bupati Kobar, diikuti kurang lebih seratus anak.

"Untuk anak - anak yang ikut menyambut arak - arakan rombongan Pj Bupati Kobar membawa penghargaan Adipura ini kurang lebih seratus, yaitu dari kelas 4 dan 5, masing - masing ada dua kelas," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan apresiasi dan turut bangga atas penghargaan Adipura yang diperoleh Pemkab Kobar.

"Penghargaan ini menunjukkan bagaimana Pemkab Kobar dan masyarakatnya sangat peduli dan serius menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru