Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sambut Mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya Melakukan KKN

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Maret 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyambut kedatangan mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

"Kami mewakili Pemkab Kotim menyambut baik dan menerima dengan hangat kedatangan mahasiswa dari IAHN-TP Palangka Raya yang akan melaksanakan KKN di wilayah utara," kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Wim RK Benung, Rabu, 6 Maret 2024.

Mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya akan melaksanakan KKN di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Santuai, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, dan Tualan Hulu. Masing-masing kecamatan terdapat 2 desa yang akan ditunjuk menjadi lokasi KKN. 

Wim mengatakan, desa tersebut murni dipilih oleh pihak IAHN-TP Palangka Raya yang telah melakukan cek lokasi. Dirinya pun menyambut baik karena lokasi desa-desa tersebut termasuk sulit terjangkau. Sehingga Pemkab Kotim membantu kendaraan double gardan agar mahasiswa dapat mencapai lokasi KKN meski kondisi hujan.

"Ada sekitar 99 mahasiswa dan 20 pendamping uyang akan terbagi di 10 desa," imbuhnya.

Pemkab Kotim telah membuat surat kepada Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas agar mahasiswa KKN terpantau dan jika ada hal tak diinginkan sudah siap untuk antisipasi.

Ia berharapan, mahasiswa KKN bisa menjaga pergaulan dengan baik, menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Berbaur dengan masyarakat dan memberi kesan serta hasil yang baik untuk masyarakat di lokasi KKN," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru