Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Menandatangani Komitmen Pemda Tentang Keamanan Pangan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Maret 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia menandatangani komitmen pemerintah daerah terhadap kegiatan terpadu desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak sekolah (PJAS), Senin, 4 Maret 2024.

"Pada senin kemarin saya dan beberapa Kepala SOPD di Kabupaten Gunung Mas telah menandatangani komitmen terkait kegiatan terpadu desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan PJAS," ujar Efrensia, Rabu, 6 Maret 2024.

Tiga kegiatan atau program tersebut termasuk ke dalam program prioritas nasional yang diinisiasi oleh BPOM dalam upaya mewujudkan keamanan pangan serta mendukung upaya percepatan penurunan stunting.

Dia berharap, program prioritas nasional tersebut bisa dilaksanakan dengan baik di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Kemudian, dalam sambutan Bupati Gumas yang dibacakan oleh Efrensia, dikatakan bahwa dalam strategi pembangunan global, keamanan pangan berkontribusi dalam pembentukan SDM yang berkualitas dengan zero hunger.

"Pangan yang aman tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan manusia sehingga tidak kelaparan, namun juga good health dan well being menuju masyarakat yang sehat, aman, bahagia dan sejahtera," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, negara berkewajiban mewujudkan pemenuhan konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi. Pembangunan keamanan pangan harus dilakukan dimulai dari tingkat individu, keluarga, hingga masyarakat. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru