Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas TPHP Optimistis Penataan Sistem Tata Air Dapat Optimalkan Penggunaan Lahan Rawa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Maret 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjalin kerja sama Kodam XII/Tanjungpura Ruddy Trenggono dalam pengoptimalan lahan rawa.

Kolaborasi yang dilakukan difokuskan pada upaya khusus perbaikan infrastruktur optimasi lahan rawa di Provinsi Kalteng.

“Kegiatan upaya khusus perbaikan infrastruktur optimasi lahan rawa di Kalteng bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan lahan rawa,” ungkap Sunarti dalam keterangannya, Selasa, 5 Maret 2024.

Ia mengatakan langkah yang dilakukan dengan meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani.

Sementara itu, Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman menyampaikan kerja sama dengan TNI merupakan akselerasi peningkatan produksi.

Akselerasi ini dilakukan melalui dua agenda, yakni perluasan areal tanam dan optimasi lahan di daerah rawa. Dia menilai Lahan rawa di beberapa wilayah Indonesia yang sangat luas memiliki potensi untuk pengembangan produksi pertanian.

“Diharapkan hasil produksi pertanian menjadi lebih baik, sehingga ke depan Indonesia dapat merajai ekspor serta mampu menekan impor," ujarnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru