Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herson B Aden: Wawasan Kebangsaan Penting Terintregasi dengan Pendidikan Karakter

  • Oleh Marini
  • 06 Maret 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Provinsi Kalteng), Herson B Aden mengatakan bahwa persoalan wawasan Kebangsaan Indonesia tidak dapat selesai apabila tidak dimulai dari pembentukan karakter kebangsaan yang benar dan baik.

Untuk itu, pihaknya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidikan Tahun 2024, bertempat di ruang Berkah Bersinar Abadi, lantai dasar, Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Rabu, 6 Maret 2024.

"Wawasan kebangsaan penting terintegrasi dengan pendidikan karakter kebangsaan. Kita menginginkan bangsa Indonesia yang dapat memahami diri dan lingkungannya yang dilandaskan pada Nilai-Nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pemahaman ini harus menjadi karakter bangsa Indonesia," kata Herson Rabu 6 Maret 2024.

Menurutnya, adanya sosialiasi tersebut juga menjawab terkait persoalan wawasan kebangsaan serta menghimpun informasi dan masukan terhadap isu isu strategis kesatuan bangsa. 

Hasil dari sosialisasi ini juga menjadi ruang publik dijadikan referensi dalam penyusunan kebijakan oleh pemerintah pusat, guna mempererat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pada kesempatan tersebut, dibahas isu isu strategis di bidang kesatuan bangsa diantaranya internalisasi nilai nilai pancasila, etika kebangsaan, moderasi beragama, karakter bangsa, masalah kewaspadaan nasional dan terkait pendidikan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidikan di Kalimantan Tengah," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru