Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Nilai Pengelolaan Sumber Daya Air Perlu Partisipasi Bersama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Maret 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menilai perlu peran dan partisipasi bersama dalam pengelolaan sumber daya air.

“Pengelolaan sumber daya air memiliki tantangan sendiri, karena menyangkut upaya bersama yang melibatkan multidimensi, multisektor, multidisiplin dan multi aspek,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng, Sri Widanarni saat mewakili gubernur dalam sosialisasi di Aula Jayang Tingang, Selasa, 5 Maret 2024.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan pendekatan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan yang melibatkan kerja sama dari berbagai pihak.

Terutama kerja sama, dari sektor Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, unsur Non-Pemerintah, partisipasi pihak swasta dan masyarakat.

Sri menekankan koordinasi dan sinergitas mutlak dibutuhkan untuk memaduserasikan berbagai kepentingan lintas sektor dan lintas wilayah.

“(Tujuannya) dalam rangka mendukung pengelolaan sumber daya air di tingkat nasional,” tegas Sri Widanarni. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru