Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskeptan Sukamara Gelar Pasar Penyeimbang

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskeptan) Kabupaten Sukamara menggelar pasar penyeimbang Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan, Rabu, 6 Maret 2024.

“Kegiatan pasar penyeimbang ini adalah kegiatan untuk menghadapi Ramadan ini, terutama karena beberapa komuditas mengalami kenaikan harga,” Kepala Diskeptan Sukamara, Dwi Harsini saat diwawancara.

Menurut dia, kenaikan harga tersebut tidak hanya terjadi diwilayah Kabupaten Sukamara saja, tetapi juga di seluruh Indonesia, terutama beras. 

“Karena terkait dengan beberapa bulan yang lalu,  keadaan elnino menyebabkan budidaya padi ini mengalami penurunan produksi, sehingga harga beras cukup meroket,” jelas Dwi.

“Sehingga kami dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ini mencoba melakukan penyeimbangan dengan bekerjasama kepada distributor. Jadi beberapa komuditas ini yang kami sediakan seperti beras, gula, minyak, telur,” tambahnya.

Dwi menuturkan, kegiatan pasar penyeimbng tersebut juga melibatkan kelompok tani, yang menyediakan cabai untuk dijual kepada masyarakat dalam Gerakan Pangan Murah.

“Jadi beberapa komuditas ini kita adakan untuk menyeimbagi pasar, supaya harga itu tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat luas,” tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru