Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sadis, Dua Pemuda Curi Dompet Hingga Kuras Isi ATM dari Korban Laka Lantas di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua pemuda, berinisial TH (24) dan WS (22) warga Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pulang Pisau harus berurusan dengan hukum.

Keduanya diduga terlibat kasus pencurian sebuah dompet yang di dalamnya terdapat kartu ATM, lalu menguras isi saldonya puluhan juta rupiah. 

Sadisnya, barang yang dicuri pelaku ini dari korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Km 4, Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas pada 26 Februari 2024 lalu.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Satreskrim Polres Kapuas bersama Unit Reskrim Polsek Selat melakukan penyelidikan hingga kedua pelaku dapat diamankan di dua tempat berbeda.

"Iya, kedua pelaku sudah kami amankan, untuk pelaku TH diamankan di sebuah warung di dekat kediamannya di Desa Mintin, sedangkan pelaku WS diamankan di rumah mertuanya di wilayah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas," kata Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Iyudi Hartanto, Kamis, 7 Maret 2024.

Lebih lanjut, Kasat membeberkan kronologis kejadian itu terjadi pada 26 Februari 2024 sekitar pukul 17.00 WIB, korban seusai pulang mengajar dari sekolah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Km.04 Desa Lunuk Ramba.

"Pada saat itu kartu ATM Bank BRI milik orangtua korban yang disimpan di dompet korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas, karena sebelumnya orangtua korban ada meminta tolong untuk melakukan cek saldo rekening tersebut," jelasnya.

Kemudian, korban kecelakaan lalu lintas dibawa ke RSUD Kapuas untuk dilakukan perawatan. 

Ketika hendak melakukan pembayaran administrasi rumah sakit dan mencari dompet miliknya namun dompet tersebut tidak dapat ditemukan lagi.

"Lalu mengabarkan kecelakaan dan kehilangan dompet tersebut melalui telpon kepada orangtuanya, dan istrinya yang membayar biaya perawatan di rumah sakit," jelasnya.

Berita Terbaru