Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar One Day Service di Lewu Hante Taniran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Maret 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur gelar pelayanan satu hari atau One Day Service pelayanan perizinan terpadu di Objek Wisata Lewu Hante atau Rumah Betang Kelurahan Taniran, Kamis, 7 Maret 2024.

Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan saat memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan, One Day Service diadakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Benua Lima.

"Saat ini pelayanan di kantor masing-masing OPD (perangkat daerah) masih tetap dilaksanakan. One Day Service, ini adalah embrio untuk pelayanan yang lengkap nanti," jelasnya.

Indra Gunawan memaparkan, pelayanan yang diselenggarakan dalam One Day Service ini adalah pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), Pelayanan Administrasi Kependudukan (Aminduk) serta pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Reklame.

Kemudian pelayanan Kartu Cari Kerja dan pendaftaran SIINas, pelayanan pendaftaran e-katalog lokal, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, pelayanan pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan pelayanan pembayaran online Bank Kalteng.

Organisasi Perangkat Daerah yang terlibat dalam One Day Service yaitu DPMPTSP melayani Nomor Induk Berusaha, Disdukcapil memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan (Aminduk) seperti rekam KTP elektronik, IKD, Akta Kelahiran dan lain-lain.

Selanjutnya Dinas Pendapatan Daerah melayani PBB dan reklame, Disnakertrans melayani Kartu Cari Kerja dan Pendaftaran SIINas, PPBJ Barito Timur dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM melayani pendaftaran e-katalog lokal, Samsat Tamiang Layang melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, KP2KP Tamiang Layang melayani pembuatan NPWP dan pelayanan pembayaran online oleh Bank Kalteng. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru