Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Harap Kolaborasi Pusat dan Provinsi Tangani Genangan Air di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Maret 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Akibat curah hujan yang tinggi dan durasi hujan yang cukup lama di Palangka Raya, menyebabkan beberapa lokasi di Kota Cantik tergenang, dampak drainase yang tidak mampu menampung air.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, genangan air ini disebabkan oleh faktor alam, dikarenakan curah hujan yang tinggi dan kondisi geografis Palangka Raya yang rendah.

"Kami berharap besar Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal pembangunan perawatan dan pengelolaan drainase di Palangka Raya," kata Hera, Kamis, 7 Maret 2024.

Hera menambahkan, Pemko Palangka Raya sudah berupaya maksimal untuk mengatasi genangan air dengan melakukan pengerukan sungai, pembersihan saluran air, dan penyaluran bantuan kepada warga terdampak.

Namun, upaya tersebut belum cukup untuk mengatasi genangan air yang sudah menjadi masalah setiap kali musim hujan, terlebih apabila hujan tersebut terjadi semalam suntuk atau waktu yang lama.

"Kami membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk membangun infrastruktur drainase yang lebih baik dan lebih luas. Kami juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan," ujar Hera (PATHUR/H)

Berita Terbaru