Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Rakor P3MD, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas telah menggelar rapat koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), bertempat di Aula Kantor DPMD setempat.

Rakor program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa tersebut dihadiri para pendamping desa, kecamatan dan kabupaten.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mensinkronisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2024, terutama bersumber dari Dana Desa (DD).

"Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah dengan pemerintah kecamatan dan desa. Sehingga, apa yang akan dilaksanakan bisa tercapai sesuai dengan program yang diinginkan," katanya, Jumat, 8 Maret 2024.

Termasuk, lanjut dia menginventarisasi masalah-masalah yang ada, seperti contoh masalah SPJ belum lengkap, ada yang lain-lain fisik yang belum.

"Itu juga bagian dari evaluasi kita terhadap pelaksanaan kegiatan dana desa tahun 2023. Intinya mensinkronkan program pemerintah dengan pemerintah kecamatan dan desa,” pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru