Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Peringati HUT Damkar dan Linmas, Ini Pesan Sekda

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Pemadam Kebakaran ke 105 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas,  Jumat, 8 Maret 2024.

Acara peringatan HUT tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Katingan. Sekda Katingan, Pransang mewakili Pj Bupati Katingan, Saiful sebagai inspektur upacara.

Acara ini juga dihadiri kepala perangkat daerah, pejabat esselon III serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan. 

Meskipun kondisi cuaca kurang bersahabat karena hujan, namun tidak mengurangi ke khidmatan pelaksanaan upacara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang menyampaikan apresiasi serta penghargaan  terhadap peran krusial Damkar dan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Dua lembaga ini telah memberikan kontribusi besar dalam menanggulangi bencana dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kita berterima kasih atas dedikasi dan pengorbanan mereka selama ini," kata Sekda Katingan, Pransang.

Sekda Pransang menyampaikan agar Satpol PP dan Satlinmas berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

Ia juga mengingatkan agar senantiasa memprioritaskan aspek pencegahan dalam penanggulangan kebakaran. 

Petugas Damkar, katanya tidak hanya bekerja pada saat terjadi kebakaran saja, tetapi sebelum terjadi kebakaran, petugas harus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar turut berperan dalam upaya penanggulangan apabila terjadi kebakaran.

"Upacara peringatan ini bukan hanya sebagai penghormatan terhadap sejarah, tetapi juga sebagai momentum untuk terus meningkatkan kapabilitas Damkar dan Satlinmas dalam menghadapi tantangan masa depan," katanya. 

Berita Terbaru