Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP Kepada 1.999 KPM

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Maret 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara distribusikan bantuan sosial Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat Kabupaten Sukamara, Sabtu, 9 Maret 2024.

Penyerahan secara simbolis oleh Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor di Kelurahan Mendawai Sukamara bersamaan dengan launching bantuan sosial tunai insentif fisikal. 

“Hari ini Kabupaten Sukamara mendistribusikan bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah, yaitu bantuan sosial Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),” kata Kaspinor saat diwawancara.

Menurut dia, jumlah kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial CPP sebanyak 1.993 kepala keluarga dengan besaran bantuan sebanyak 10 kilogram beras selama 6 bulan. Bantuan akan disalurkan secara bertahap disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Sukamara. 

“Dan ini simbolis kita sampaikan kepada 55 warga yang ada di Kelurahan Mendawai,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Sukamara juga menyalurkan bantuan sosial tunai insentif fisikal, bantuan akan diberikan kepada 2.089 Keluarga Penerima Manfaat yang terbagi dari Kelurahan Mendawai sebanyak 672 KPM, Kelurahan Padang 726 KPM dan Kelurahan Jelai sebanyak 691 KPM.

Bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 249.000 perbulan  disalurkan sekaligus selama 3 bulan sehingga jumlah yang diterima oleh kepala keluarga sebanyak Rp 747.000. 

Kaspinor berharap, bantuan yang disalurkan menjelang Ramadan tersebut dapat membantu keluarga penerima manfaat, terlebih saat ini adanya kenaikan harga terhadap sejumlan kebutuhan pokok.

“Tentunya harapan kita dengan pembagian bantuan sosial dana fisikal diawal mendekati Ramadan ini, harapan kami dapat meringankan masyarakat kita yang menerima manfaat,” tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru