Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perahu Karam di Sungai Kahayan Gunung Mas Sebabkan Seorang Korban Tenggelam

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Maret 2024 - 16:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebuah perahu yang ditumpangi empat orang masyarakat tenggelam di Sungai Kahayan, Kabupaten Gunung Mas. Akibatnya, satu orang tenggelam dan 3 orang lainnya selamat. 

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas bersama TNI Polri dan lainnya melakukan pencarian terhadap satu orang yang diduga tenggelam di sungai Kahayan. Menurut laporan masyarakat tepatnya di dekat feri penyeberangan Sepang Kota-Sepang Simin, Kecamatan Sepang. 

"Hari ini kami bersama tim gabungan sedang mencari satu orang diduga tenggelam di Sungai Kahayan, semoga korban segera ditemukan," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Gunung Mas Atis, Sabtu, 9 Maret 2024.

Kata Atis, menurut laporan masyarakat, mulanya ada empat orang yang sedang menaiki alkon atau perahu kecil di sungai Kahayan. Ketika perahu itu karam, tiga orang berhasil menyelamatkan diri dan satu orang  yang biasa dipanggil Pras belum ditemukan. 

"Menurut keterangan warga, kejadian sekitar pukul 02.00 WIB, tiga orang berhasil menyelamatkan diri dan satu orang masih dalam pencarian, satu orang ini disebut tidak bisa berenang," Jelasnya. 

Lebih lanjut, pihaknya bersama tim gabungan saat ini masih menyisir aliran sungai Kahayan untuk mencari korban yang diduga tenggelam tersebut. 

"Belum diketahui pencarian akan dilakukan sampai pukul berapa, semoga cuaca mendukung dan satu orang ini bisa segera ditemukan," Tukasnya.  (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru