Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Dipilih Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran UMPR

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Maret 2024 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - RSUD dr Murjani Sampit dipilih menjadi rumah sakit pendidikan untuk mendidik calon dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR). 

"Syarat fakultas kedokteran harus ada Rumah Sakit Pendidikan Utama yang merupakan rumah sakit tipe B atau A. Sementara RSUD dr Doris Sylvanus sudah digunakan FK UPR," kata Rektor UMPR Muhammad Yusuf, Sabtu, 9 Maret 2024.

Sehingga pihaknya mencari rumah sakit lain yang terdekat di Sampit yaitu RSUD dr Murjani. Meski ke depan pihaknya secara bertahap menyiapkan pendirian rumah sakit UMPR.

Lanjutnya, model pendidikan kedokteran selama 7 semester mahasiswa belajar di kampus. Kemudian melanjutkan pendidikan profesi dokter di rumah sakit pendidikan.

"Karena mereka harus langsung berhadapan dengan masyarakat dan penanganan pasien. Mereka akan dimentori oleh dokter spesialis," ujarnya.

Sehingga di samping mempersiapkan pendirian Fakultas Kedokteran, pihaknya juga menyiapkan RSUD dr Murjani Sampit untuk menjadi rumah sakit pendidikan. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru