Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Launching RSSI Runners, RSUD Sultan Imanuddin Gelar Fun Run

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lebih dari 300 pelari dari berbagai klub dan perseorangan tampak memadati lapangan bola voli RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 10 Maret  2024.

Pasalnya hari itu digelar Fun Run 5k dan 10k dalam rangka launching RSSI Runners, klub pelari yang diisi oleh awak rumah sakit yang berada di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin drm Fachrudin dilokasi kegiatan menjelaskan ia sendiri terkejut atas antusias peserta yang berminat mengikuti Fun Run ini.

"Kami memang sengaja tidak mengumumkan secara luas kegiatan ini, namun ternyata yang berminat sangat luar biasa. Apalagi bila diumumkan jauh-jauh hari sebelumnya, kemungkinan bisa mencapai ribuan orang," jelas Fachrudin.

Menurut Fachrudin, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun memang selalu mendukung dan mengakomodir kegiatan olahraga bagi seluruh jajaran karyawan rumah sakit tersebut.

"Karena jajaran awak rumah sakit tentunya bekerja dilokasi yang tergolong berbahaya. Karena selalu berhadapan dengan banyak orang sakit dengan tujuan untuk berobat. Untuk itulah, setiap individu karyawan RSUD harus dituntut selalu sehat agar bisa melayani masyarakat. Berolahraga adalah salah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh," jelas Fachrudin.

Fachrudin menjelaskan, guna memfasilitasi karyawan RSUD Sultan Imanuddin untuk berolahraga, pihaknya juga membentuk klub olahraga.

"Selain klub lari, di RSUD Sultan Imanuddin juga terdapat klub sepakbola, volly ball dan olahraga lainnya," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru