Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Harap Shrimp Estate di Kalteng Dapat Memberikan Dampak Sosial Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng telah melaksanakan tebar perdana benur udang vaname di kawasan shrimp estate Desa Sei Raja Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara baru-baru ini.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo berharap adanya shrimp estate di Kalteng tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap sosial ekonomi baik itu daerah secara umum maupun masyarakat.

"Pembangunan shrimp estate ini merupakan komitmen pemprov dalam upaya memperkuat ekonomi daerah dan juga yang paling penting yaitu untuk meningkatkan pendapatan daerah," ucapnya, Senin, 11 Maret 2024.

Selain itu, Edy juga berharap adanya shrimp eatate di Desa Sei Raja tersebut dapat menjadi role model dan pemicu tumbuh dan berkembangnya tambak di daerah kabupaten pesisir lainnya di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Menurutnya, shrimp estate akan dapat menjadi daya ungkit atau sumber kekuatan perekonomian di daerah pesisir, sehingga pembangunan tambak udang ini sangat tepat dan menjadi terobosan yang inovatif.

"Khususnya pada sektor perikanan, shrimp estate tentu akan menjadi kekuatan baru ekonomi Kalteng, dan harapan kita dampak positifnya akan dirasakan secara berkelanjutan," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru