Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Pindahkan Enam Narapidana ke Lapas Pangkalan Bun

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 6 orang Narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Pemindahan dilakukan karena narapidana berasal dari Pangkalan Bun.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno mengatakan, pemindahan dilakukan sebagai bentuk pembinaan lanjutan kepada narapidana dan mendekatkan mereka kepada keluarganya.

“Mendekatkan mereka dengan keluarga adalah salah satu langkah penting dalam upaya mendukung proses rehabilitasi,” ucap Joko Prayitno, Selasa, 12 Maret 2024.

Dia berharap, melalui pemisahan itu para narapidana dapat lebih terpacu untuk menjalani pembinaan dengan baik dan memperbaiki diri selama masa hukuman yang dijalani.

“Pemindahan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pembinaan lanjutan kepada narapidana,” tuturnya.

Joko menjelaskan, memindahkan 6 narapidana dilakukan dengan pertimbangan keamanan dan ketertiban secara ketat. Dimana untuk mengawal proses pemindahan petugas dari Lapas Sukamara bekerja sama dengan pihak kepolisian dari Polres Sukamara. Langkah ini diambil guna memastikan bahwa pemindahan berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang bekerjasama dalam proses pemindahan ini sehingga Narapidana dapat kita antar secara aman tiba di Lapas Pangkalan Bun. Semoga sinergitas ini terus berlanjut dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," pungkas Joko Prayitno. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru