Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 Narapidana Lapas Sampit Terima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Maret 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 22 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit yang beragama Hindu menerima remisi khusus Hari Raya Nyepi.

"Pemberian remisi telah memenuhi ketentuan yang berlaku, Remisi khusus ini diberikan kepada WBP yang beragama Hindu dan telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif," kata Kepala Lapas Sampit Meldy Putera, Selasa, 12 Maret 2024.

Lapas Sampit menyerahkan surat keputusan (SK) remisi khusus Hari Raya Nyepi tahun 2024 kepada warga binaan pada Senin, 11 Maret 2024 di Aula Lapas. Meldy Putera didampingi Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Gandung, menyerahkan secara simbolis SK tersebut secara simbolis kepada 2 perwakilan warga binaan. 

"Dari 28 orang warga binaan yang bergama Hindu, ada 22 orang yang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapat remisi dan 1 orang mendapat Remisi Khusus (RK) II langsung bebas di Hari Raya Nyepi," ujarnya.

Ia menjelaskan, wrga binaan yang menerima remisi khusus Hari Raya Nyepi ialah narapidana beragama hindu dan telah memenuhi persyaratan diantaranya menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada Register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Lapas Sampit.

"Selamat bagi warga binaan yang mendapat Remisi Khusus Hari Raya Nyepi 2024. Saya berharap seluruh WBP terus berperan aktif dalam mengikuti program pembinaan serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan melanggar tata tertib di Lapas Sampit," tandasnya. 

Sementara itu, Kasubsi Registrasi & Bimkenas Lapas Sampit Gandung mengatakan, sebanyak 22 WBP yang menerima remisi terdiri atas 3 WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan 15 hari, 15 WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan, 3 WBP diusulkan menerima remisi 15 hari, 1 orang WBP diusulkan menerima remisi 1 bulan dan 1 orang mendapatkan RK II atau langsung bebas di Hari Raya Nyepi 2024. (DEWI PATMALASARI/y)

Berita Terbaru