Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Pangkalan Bun Diharapkan Bisa Menggerakkan Ekonomi

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 12 Maret 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa memukul gong dilanjut dengan pemotongan pita tepat di Pasar Ramadan di Alun-alun Istana Kuning Pangkalan Bun, Selasa, 12 Maret 2024. 

Bunyinya gong tersebut menandakan Pasar Ramadan atau sering disebut oleh masyarakat Kabupaten Kobar dengan sebutan Pasar Wadai telah resmi dibuka. 

"Ada 7 titik Pasar Ramadan yang ada di Pangkalan Bun ini, harapan kami ekonomi bergerak dan tentunya inflasi bisa terkendali dengan baik," tutur Budi. 

Dia mengatakan, sebanyak 7 titik pasar ramadan tersebar pada setiap keluaran di Kecamatan Arut Selatan, antara lain Kelurahan Mendawai di deretan Jalan Pangeran Antarari, Kelurahan Raja di Alun-Alun Istana Kuning dan di depan Pasar Indra Kencana. 

Kemudian, Kelurahan Baru di depan Masjid Sirajul Muhtadin, halaman Masjid Nurul Qolbi dan depan gedung bahaum di Jalan G.M.Arsyad. Pasar Ramadan selanjutnya di Kelurahan Sidorejo di depan Lapangan Sampuraga Jalan Sultan Syahrir. 

Sedangkan, Kelurahan Madurejo berada di depan monumen Palagan Sambi dan sekitar Bundaran Pancasila serta pasar ramadan lainnya di Kelurahan Mendawai Seberang dan Raja Seberang.

"Tempat lokasinya banyak sekali, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat ini suka jajan, Alhamdulillah informasi yang saya dapatkan dari tahun ke tahun berjalan normal habis semua, Alhamdulillah keberkahan bulan ramadan sangat luar biasa," sambung Pj Bupati Kobar. 

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kobar dapat menjaga kondisi bulan ramadan dengan penuh khidmat serta meningkatkan amal ibadah selama bulan ramadan ke 1445 Hijirah. (NURITA/H)

Berita Terbaru