Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Kalteng Quality Expo Dibuka

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Mei 2016 - 18:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pameran berbagai produk lokal Kalimantan Tengah yang dinamai Kalteng Quality Expo dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 59 Provinsi Kalimantan Tenga, dibuka Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Kamis (19/5/2106).

Pameran ditujukan bagi pengenalan dan promosi produk-produk unggulan dari Kalteng. Karena itulah pesertanya dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 14 Pemda Kabupaten/Kota se-Kalteng, UMKM dan Industri lokal dan lainnya.

"Kita harapkan Kalteng Expo ini mampu menampilkan semua potensi yang kita miliki baik itu produk maupun komoditas apa yang bisa kita tawarkan kepada dunia internasional," ungkap Hadi Prabowo dalam sambutannya.

Pesan ini disampaikan menurut Hadi karena ia untuk pertama dan terakhir kalinya menghadiri secara resmi pelaksanaan Kalteng Expo ini sebagai Penjabat Gubernur. Ia berpesan untuk ke depan pelaksanaan Kalteng Quality Expo juga dibarengi dengan mengadakan temu bisnis atau seminar dengan investor.

"Ini supaya para investor tahu betapa hebatnya SDA yang kita miliki dan betapa hebatnya produk yang kita miliki sehingga kita bisa terbantu dalam hal pemasarannya. Kalau UMKM, bagaimanapun kreatifnya kalau tidak dibantu pemerintah, tidak akan dapat terlihat dan dipasarkan dengan baik. Teknologi yang dihasilkan masyarakat Kalteng juga harus ditampilkan," pesannya.

Sementara Susana Ria Aden, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyebut materi pameran ini berupa sosialisasi program pemerintah provinsi Kalteng serta hasil-hasil pembinaan usaha mikro kecil dan menengah di bidang perindustrian dan perdagangan. Selain itu pula ditampilkan informasi potensi dan peluang investasi serta hasil-hasil pertambangan, pertanian, perkebunan, kelautan serta perikanan.

"Selain itu pula ada promosi produk dalam negeri berkualitas. Ada pula promosi dan penjualan produk furniture, aksesoris interior, komputer, smartphone, gadget dan barang elektronik lainnya," ungkap Susana.

Melalui Kalteng Quality Expo juga Susana berharap dapat meningkatkan dan memberdayakan produksi dalam negeri serta memupuk kecintaan dan kepercayaan terhadap produk dalam negeri. Dikatakannya bahwa peserta Kalteng Quality Expo ini dari SKPD Provinsi Kalteng berjumlah 49 stan, pemerintah kabupaten/kota ada 50 stan, kemudian ada 3 stan yang diisi perbankan, 15 stan diisi pihak swasta, serta ada 96 stan di outdoor (luar) yang diisi oleh kepolisian dan TNI dan lainnya. Pameran ini buka mulai 09.00-22.00 WIB. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru