Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pahandut Tempatkan Nakes di Tiga Posko Pengungsian

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Maret 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puskesmas Pahandut menempatkan tenaga kesehatan di tiga posko untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat selama banjir di wilayah sekitar Pahandut.

Kepala Puskesmas Pahandut, dr Muhammad Rizal, mengungkapkan bahwa posko-posko tersebut terletak di  Posko pengungsian Kelurahan Pahandut, Pahandut Seberang, dan Tumbang Rungan.

"Masyarakat yang mengungsi mengeluhkan terjadinya diare dan gatal-gatal pada kulit. Hal ini menjadi perhatian utama bagi tim medis yang bertugas di posko-posko pengungsian," katanya, Rabu, 13 Maret 2024.

Lebih lanjut dr Rizal menekankan pentingnya upaya pencegahan dan pengobatan dini untuk mencegah penyebaran penyakit dan memberikan perawatan yang tepat bagi para pengungsi yang mengalami keluhan.

Menurutnya saat ini Tim medis dari Puskesmas Pahandut terus memantau kondisi kesehatan masyarakat dan siap memberikan bantuan serta pengobatan yang diperlukan selama masa banjir.

"Semoga kondisi kesehatan masyarakat bisa tetap terjaga dengan hadirnya nakes Puskesmas Pahandut di Posko - Posko pengungsian," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru