Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur dan Bulog Buka Gerai Pangan di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Maret 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Buntok membuka Gerai Pangan di Pasar Tamiang Layang.

Untuk saat ini di Gerai Pangan tersebut masyarakat dapat membeli beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp57.500 per lima kilogram.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM atau DisdagkopUKM Kabupaten Barito Timur Berson, melalui Kabid Perdagangan Wachid Sarbani menjelaskan, tujuan pembukaan Gerai Pangan atau SPHP itu yakni untuk menjaga harga barang kebutuhan pokok di pasar tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan kenaikan yang signifikan.

"Selain di Pasar Tamiang Layang, rencananya nanti akan dibuka juga di Pasar Beringin Ampah," ungkap Wachid, Rabu, 13 Maret 2024.

Gerai Pangan itu akan dibuka setiap hari kerja mulai pukul 08.30 hingga 16.00 WIB atau selama persediaan masih ada dan harga bahan kebutuhan pokok yang dijual belum stabil.

"Besok mulai buka, sudah kami konfirmasi ke Bulog mereka besok datang membawa beras SPHP 2 ton. Jika fasilitas di Gerai Pangan nanti sudah memadai, Bulog juga akan menyediakan daging kerbau beku, gula pasir dan minyak goreng," tambah Kabid Perdagangan.

Sebelumnya, untuk mengendalikan inflasi khususnya yang disebabkan oleh kenaikan harga beras, Pemkab Barito Timur juga membuka pasar penyeimbang di beberapa lokasi seperti Tamiang Layang, Ampah dan Bambulung.

Selain pasar penyeimbang dan gerai pangan, menjelang hari raya Idulfitri Pemkab Barito Timur akan mengadakan pasar murah dengan sasaran warga kurang mampu yang telah didata oleh pemerintah kecamatan dan desa. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru