Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran Rumah dan Gudang Panti Asuhan Ayah Bunda Ditaksir Rp 200 Juta

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Maret 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran sebuah rumah dan gudang Panti Asuhan Ayah Bunda di Jalan Mahir Mahar Kilometer 5, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta, Rabu, 13 Maret 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut enurut laporan awal, api diduga berasal dari korsleting listrik yang mengakibatkan bangunan berukuran 10 x 20 meter yang terbuat dari kayu dan beratapkan seng terbakar.

Tim pemadam kebakaran dari Kota Palangka Raya, Dinas Kehutanan, Manggala Agni Kecamatan Sabangau, dan beberapa BPK Swadaya Kota Palangka Raya bergegas ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kapolsek Sabangau Ipda Ali Mahfud mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta

"Pemilik rumah Muhammad Faizal yang juga merupakan bagian dari Yayasan Panti Asuhan Ayah Bunda, sempat mencoba memadamkan api namun tidak berhasil dan mengalami luka bakar," ungkapnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Operasi pemadaman api yang melibatkan berbagai pihak termasuk TNI, POLRI, dan PLN, berhasil membatasi api dalam waktu 45 menit, untuk mencegahnya merembet ke bangunan lain. Kebakaran berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 15.15 WIB.

"Saat ini Polsek Sabangau mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencatat kesaksian dari beberapa pihak. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru