Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Peningkatan Kapabilitas SDM Kesehatan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Maret 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong upaya pemda melalui instansi terkait untuk melakukan peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) kesehatan di Kalteng.

Nafsiah mengatakan, peningkatan kapabilitas SDM kesehatan penting dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat khsusunya di Puskemas maupun Posyandu.

"Untuk menghadapi berbagai tantangan di sektor kesehatan sangat penting bagi SDM kesehatan memiliki kapabalitas mumpuni, maka dari itu peningkatan perlu dilakukan," ucapnya, Kamis, 14 Maret 2024.

Ia menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kapabilitas SDM kesehatan ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain yakni peningkatan pendidikan, pelatihan tenaga medis, fasilitas dan teknologi medis.

"Dengan adanya peningkatan kapabilitas SDM kesehatan ini, tentu kita berharap masyarakat di Kalteng dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas, terutama di pelosok," ujarnya.

Dirinya berharap, sektor kesehatan di Kalteng kedepan semakin baik dan berkembang maju dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarana serta didukung SDM kesehatan yang memiliki kapabilitas.

"Karena di Kalteng sendiri masih banyak persoalan kesehatan yang harus ditangani salah satunya yaitu stunting. Jadi, peningkatan sektor kesehatan ini sangat perlu baik SDM hingga sarananya," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru