Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Pangkalan Bun Sediakan Stok 250 Ton Beras PSO pada Ramadan 1445 Hijriah

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 14 Maret 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulog Pangkalan Bun menyediakan stok beras Public Services Obligation (PSO) sebanyak 250 ton di bulan Ramadan 1445 Hijriah yang merupakan salah satu Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting).

Tak hanya itu, Kepala Cabang Bulog Pangkalan Bun, Ricky Bagus P menyampaikan adapun persediaan di gedung Bulog untuk Bapokting lainnya seperti beras komersil sebanyak 250 ton, gula 180 ton, serta minyak goreng 13 ribu liter. 

"Stok Bapokting ini selama ramadan aman, insyallah aman sampai Idul Fitri nanti karena kami juga rencana kedatangan beras dari Jawa sekitar 3.000 ton, kalau dari jadwal bulan ini akan datang sekitar 200 ton dan lanjut bertahap Maret juga datang," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sudah ada izin untuk kedatangan stok beras tersebut, hanya tinggal menunggu jadwalnya. "Sudah ada penjadwalan tapi balik lagi melihat kondisi pelabuhan, gudang pengirim juga tapi izinya dari Bulog pusat sudah ada kami menerima 3.000 an ton beras," kata Ricky. 

Kemudian, ia menyampaikan juga, bahwa selama bulan ramadan 2024, Bulog Pangkalan Bun melakukan perjalanan ke berberapa kelurahan atau tempat untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Selama Ramadan ini kami touring ya, Selasa kemaren ke Alun-Alun Istana Kuning, Rabu di Taman Kota Bundaran Pancasila, dan hari ini rencana ke Kumai," ucapnya. (NURITA/j)

Berita Terbaru