Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lamandau Ajak ASN Beli Takjil di Pasar Ramadan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Maret 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membeli takjil di Pasar Ramadan. Ajakan ini untuk membantu para UMKM dan pelaku usaha kuliner, sekaligus menggerakan roda perekonomian masyarakat. 

“Jadi saya mengimbau kepada ASN agar ikut membantu para UMKM dengan membeli takjil di Pasar Ramadan. Ini sebagai upaya kita untuk membantu perekonomian pelaku UMKM,” kata Lilis di Nanga Bulik, Kamis 14 Maret 2024.

Pasar Ramadan yang dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik itu dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani. Pada kesempatan itu ia juga memborong sejumlah jajanan dan takjil untuk berbuka puasa yang dijajakan pelaku UMKM di tempat tersebut.

“Pasar Ramadan ini merupakan salah satu yang ditunggu masyarakat di Bulan Ramadan. Karena di Pasar Ramadan terdapat beberapa makanan yang hanya dapat ditemui di Bulan Ramadan saja. Melalui Pasar Ramadan ini diharapkan dapat memutar roda perekonomian melalui sektor UMKM kuliner,” ujarnya.

Pasar Ramadan sendiri telah menjadi destinasi wisata kuliner bagi masyarakat ,karena hanya disini kita bisa mendapatkan berbagai jenis jajanan lokal yang belum tentu bisa kita dapatkan di hari-hari biasa. Sehingga ia pun berharap para pedagang bisa selalu menjaga kebersihan sarana dagang maupun bahan pangan yang akan dijual.

Sementara, Pengurus masjid Baiturrahman, Heriadi menjelaskan bahwa Pasar Ramadan ini terwujud atas kerjasama antara pengurus masjid dan UMKM yang ada di kota Nanga Bulik.

“Jumlah lapak yang tersedia sebanyak 20 lapak, tiap pedagang mendapatkan jatah luasan 2 meter,” pungkasnya.

 (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru