Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Prihatin Kondisi Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun Rusak dan Macet

  • Oleh Marini
  • 15 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing, prihatin terhadap kondisi infrastruktur Jalan Trans Kalimantan, Palangka Raya-Kuala Kurun (Gunung Mas) yang beberapa titik mengalami kerusukan bahkan kemacetan.

Keprihatinan ini, saat beberapa hari yang lalu beredar di sosial media jalur antar 2 wilayah tersebut tepatnya di Desa Bawan mengalami kemacetan panjang kendaraan roda dua maupun empat. 

"Jalan rusak ini dari tahun ke tahun area Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun masih menjadi momok, bahkan yang merasa dampaknya ini masyarakat kita, mereka antri berjam-jam bahkan panjang saat melewati jalur itu," katanya, Jumat, 15 Maret.

Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah daerah setempat maupun provinsi segera menyelesaikan hal tersebut, agar tidak selalu terulang dari tahun ke tahun. Faktor jalan rusak paling sering terjadi, akibat dilalui kendaraan over lead yang melebihi tonase jalan. 

"Bahkan pihak perusahaan yang beroperasi di situ segera buat jalur khusus, kasihan masyarakat kita harus mengalami dampak jalan rusak ini," kesalnya.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa Kalteng menjadi wilayah bagian dari IKN maka secepatnya infrastruktur jalan ini segera dibenahi. Agar ada kemajuan dalam bidang transportasi jalur darat lancar, tanpa hambatan. 

"Jalan rusak juga mengakibatkan keselamatan yang melalui bisa bahaya, bahkan rawan terjadi kecelakaan dalam berlalu lintas," pungkasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru