Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Biarkan Harga Bahan Pokok di Kalteng Naik Saat Ramadan dan Lebaran

  • Oleh Marini
  • 15 Maret 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalteng Wisman, mengingatkan pemerintah daerah jangan sampai membiarkan harga kenaikan pada Ramadan sampai lebaran tahun 2024 ini. 

Kondisi itu, katanya dapat menguras biaya bagi masyarakat setempat khususnya dalam membiayai kehidupan serta nafkah sehari-hari. 

Dirinya juga mengimbau, agar pemerintah daerah bisa memberikan kepastian dalam upaya menstabilkan harga komoditas bahan pokok, contohnya beras, gula pasir, minyak goreng dan lainnya. Tujuannya agar mampu dijangkau masyarakat, dalam melaksanakan aktivitas serta kehidupannya sehari-hari.

"Harus ada konsep-konsep serta upaya konkret, yang mengarah pada harga sembako turun atau stabil, misalnya saja operasi pasar dan sebagainya," kata Wisman, Jumat, 15 Maret 2024.

Dirinya juga meminta aparat penegak hukum atau pihak berwenang lainnya untuk mengungkap atau menindak oknum yang berani memainkan harga bahan pokok.

"Intinya ketika sudah ada kaitannya dengan tindak pidana, maka aparat jangan segan-segan  menindak pelakunya, hal ini agar memberikan efek jera," tegasnya.

Selain itu katanya, harus ada upaya dan usaha, dalam memastikan stabilnya harga bahan pokok dilingkup masyarakat, yang kini tengah menjalankan ibadah puasa bahkan sampai merayakan lebaran.

“Dengan melaksanakan pasar murah, maupun kegiatan lainnya dalam upaya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya,” tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru