Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isi Kegiatan di Bulan Puasa, Murid SDN 6 Selat Hilir Antusias Ikuti Pesantren Ramadan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengisi waktu dan kegiatan di bulan puasa atau Ramadan 1445 H, para murid SDN 6 Selat Hilir yang beragama Islam antusias mengikuti Pesantren Ramadan di sekolah setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini mengangkat tema : membentuk pribadi islami berkarakter Pancasila dalam semangat ramadhan 1445 H.

Mengenakan busana muslim, para murid kelas 1 sampai 6 ini nampak semangat mengikuti berbagai rangkaian mengisi kegiatan pesantren Ramadan.

"Sesuai dengan tema, kita juga ingin membentuk pribadi anak anak berkarakter Pancasila melalui momentum ini," kata Plt Kepala SDN 6 Selat Hilir, Agustina Widya Astuti, Jumat, 15 Maret 2024.

Adapun, rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan yang diikuti para peserta didik diantaranya sholat dhuha berjamaah, menonton kisah-kisah Islami, tadarus atau membaca juz amma, materi fiqih seperti tata cara wudhu dan praktiknya serta materi lainnya.

"Juga akan diisi dengan lomba menghafal doa dan surah. Harapannya dapat diikuti dengan baik oleh para peserta didik," ucapnya.

Sementara, untuk peserta didik yang beragama Kristen juga mengisi waktunya dengan melaksanakan kegiatan ibadah di sekolah setempat.

Selain itu, dia menyampaikan kegiatan ini juga menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terkait kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan mengalami penyesuaian selama Ramadan 1445 H. (DODI/H) 

Berita Terbaru