Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Diminta Siapkan Strategi Efektif Antisipasi Inflasi Pasca Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menginstruksikan seluruh jajaran terkait untuk merancang dan menerapkan strategi efektif mencegah inflasi pasca ramadan 1445 Hijriah.

Arahan ini disampaikan dalam rapat High Level Meeting yang diadakan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

"Kita harus siap dengan langkah-langkah konkret untuk menjaga stabilitas harga, khususnya setelah bulan suci Ramadan. Kerjasama antar-sektor menjadi kunci utama dalam upaya ini," katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pedagang, distributor dan petani, untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok.

Selain itu, pemerintah kota juga akan meningkatkan pengawasan terhadap spekulasi harga yang tidak wajar serta memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Ini diharapkan dapat meminimalisir dampak inflasi yang sering terjadi pasca bulan puasa, sekaligus menjaga daya beli masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, dengan persiapan yang matang dan sinergi yang baik bisa menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan warga saat merayakan idulfitri nanti. (HENDRI/j)

Berita Terbaru