Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergi Lintas Sektor Kunci Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2024 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya sinergi lintas sektor untuk mengendalikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan hingga Idulfitri 1445 Hijriah.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat merupakan strategi utama dalam menjaga stabilitas harga serta ketersediaan barang itu sendiri.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi. Pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sementara para pedagang juga diharapkan dapat menjaga keseimbangan antara keuntungan dan kestabilan harga," katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Langkah-langkah proaktif telah diambil, termasuk peningkatan pengawasan pasar dan distribusi barang, serta penyediaan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan.

Hera menambahkan kegiatan ini untuk memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dapat merayakan bulan Ramadan dan Idulfitri dengan penuh kebahagiaan tanpa beban harga yang melonjak.

"Dengan upaya bersama ini, diharapkan harga barang kebutuhan pokok di Kota Palangka Raya dapat terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan merayakan hari kemenangan dengan sukacita," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru