Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Dinilai Berperan Penting Jaga Harmonisasi Beragama di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan apresiasi mendalam kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Penghargaan ini diberikan karena dedikasi FKUB dalam menjaga dan memperkuat harmonisasi antar umat beragama di Kota Cantik, Palangka Raya.

"Kehadiran FKUB telah menjadi pilar penting dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah keberagaman yang kita miliki," katanya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Menurutnya Ini adalah bukti bahwa keberagaman tidak hanya bisa dirayakan, tetapi juga dapat menjadi kekuatan yang menyatukan seluruh perbedaan.

"Dari dulu kita tahu, Kota Palangka Raya, yang dikenal dengan julukan Kota Cantik, telah lama menjadi contoh dalam hal kerukunan beragama. Wajib bagi kita semua untuk pertahankan ini," ujarnya.

Dia menilai, FKUB dengan berbagai program dan inisiatifnya, telah memainkan peran kunci dalam memastikan bahwa setiap warga merasa dihargai dan dihormati, tidak peduli apa latar belakang agamanya.

Inisiatif FKUB mencakup dialog antaragama, kegiatan sosial bersama, dan pendidikan tentang toleransi dan pengertian.

Melalui upaya-upaya ini, FKUB telah membantu membangun jembatan pengertian dan mengurangi ketegangan yang bisa saja timbul akibat perbedaan. (HENDRI/j)

Berita Terbaru