Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramadan Momentun Bagi Pelaku UMKM Tingkatkan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Maret 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan, bulan Ramadan seperti saat ini juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, pasar Ramadan yang disediakan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota khususnya di Kalteng ini, sangat bagus untuk pelaku UMKM memperkenalkan atau menjual produk-produk yang dihasilkan.

"Ramadan seperti sekarang ini momentum bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi, jadi jangan sampai kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik," ucapnya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Selain itu, Sirajul juga mengingatkan kepada para pelaku UMKM supaya tetap menjaga kualitas produk yang dijual. Pastikan bahwa produk-produk tersebut terjaga kehigienisannya dan aman bagi konsumen.

"Jangan sampai produk yang dijual asal-asalan atau tidak higienis, sebab itu akan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jadi, kepercayaan konsumen harus tetap dijaga supaya aman," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga turut mengapresiasi pemda yang telah berupaya memperhatikan para pelaku UMKM seperti halnya menyediakan pasar Ramadan, hal ini tentu akan dapat memberikan manfaat besar bagi UMKM yang ada di Kalteng.

"Itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM, kita patut apresiasi. Kita berharap dukungan kepada UMKM ini terus dilakukan, sehingga nantinya berdampak juga terhadap ekonomi daerah," tandasnya. (DONNY D/Y)


TAGS:

Berita Terbaru