Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi SAR Hari Ke 7, Korban Belum Juga Ditemukan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 Maret 2024 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Upaya pencarian Muhammad Arfan, yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kahayan, belum menemukan titik terang meskipun telah memasuki hari ketujuh.

Tim SAR Gabungan yang terdiri atas Basarnas Palangka Raya, TNI, Polri, BPBD, Dinas Damkar, dan relawan setempat, telah bekerja tanpa lelah mengikuti rencana operasi pencarian dan penyelamatan.

Koordinator Lapangan Basarnas, Rizali, mengungkapkan bahwa pencarian dihadapkan pada tantangan berupa arus sungai yang deras dan keruh, serta banjir yang telah meluas ke pemukiman warga di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan. Kondisi ini signifikan mempersulit upaya pencarian.

"Menurut undang-undang Nomor 29 tahun 2014, operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) resmi dihentikan pada hari ketujuh," Sabtu, 16 Maret 2024.

Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya Anak Agung Alit Supartana menegaskan bahwa pemantauan akan terus dilakukan dan operasi SAR dapat dilanjutkan jika ada tanda-tanda baru yang menunjukkan keberadaan korban.

"Kami berterima kasih kepada semua anggota Tim SAR Gabungan atas dedikasi mereka selama tujuh hari ini. Kami berharap usaha kami tidak sia-sia dan semoga Arfan segera ditemukan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru