Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Palangka Raya Sarankan Makanan Berserat dan Ber Vitamin Selama Puasa

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Maret 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki bulan suci Ramadan, Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo, mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan vitamin.

Hal ini bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. drg Andjar menekankan pentingnya asupan nutrisi yang seimbang, terutama saat sahur dan berbuka.

"Makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian sangat baik untuk pencernaan dan dapat membantu menjaga energi selama berpuasa," ujarnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur juga memainkan peran vital dalam meningkatkan sistem imun tubuh yang tentunya sangat berguna untuk menangkal berbagai penyakit.

Dengan adanya informasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola makan yang sehat selama bulan puasa, baik berbuka maupun saat sahur.

"Untuk informasi lebih lanjut tentang program edukasi dan tips kesehatan selama ramadan masyarakat dapat mengunjungi ahli gizi yang ada di masing - masing puskesmas," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru