Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Sukamara Ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Maret 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Sukamara ikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Dakwah yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. 

MTQ secara nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) antar warga binaan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Kita mengikutkan 2 orang warga binaan sebagai perwakilan dari Lapas Sukamara ditingkat wilayah untuk diseleksi,” kata Kalapas Kelas III Sukamara, Joko Prayitno, Senin, 18 Maret 2024.

Dia berharap, melalui lomba MTQ dan Dakwah dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan yaitu dengan meningkatkan keimanan.

"Semoga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan mereka dan memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang keagamaan," ucap Joko Prayitno.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah ini Lapas Sukamara melaksanakan berbagai kegiatan bersama warga binaan salah satunya adalah mendengar tausiyah yang dilaksanakan usai salat tarawih. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru