Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ajak Masyarakat Jaga Wisata Alam

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Maret 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD  Gunung Mas, Cici Susilawati mengajak masyarakat dan berbagai pihak lainnya untuk bersama menjaga objek wisata alam yang ada di daerah setempat.

“Gunung Mas banyak memiliki wisata alam, seperti anak-anak sungai dan lainnya. Saya harap wisata alam tersebut selalu terjaga supaya masyarakat yang datang berkunjung menjadi betah,” ujar Cici, Selasa, 19 Maret 2024.

Dia menambahkan, salah satu wisata alam yang potensial yang ada di daerah setempat adalah Sei atau Sungai Pajawan. Sungai tersebut terletak di perbatasan Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Rungan Barat.

Bersama keluarganya, politisi Partai Demokrat tersebut berkesempatan mengunjungi Sei Pajawan pada libur awal Ramadhan 2024. Di sana, mereka merasakan langsung suasana alam yang masih asri.

Selain suasana yang masih asri, air di Sei Pajawan juga terbilang jernih dan menyegarkan. Hal itu membuat Cici dan keluarganya betah menghabiskan waktu berjam-jam di sana.

Oleh sebab itu, Cici mengajak wisatawan yang datang ke Sei Pajawan untuk ikut bersama-sama menjaga lingkungan sekitar.

“Cara kita menjaga adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak pepohonan yang ada di sekitar sungai, dan lain sebagainya,” kata perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini.

Lebih lanjut, Cici juga mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Sei Pajawan lantaran suasananya yang masih asri dan airnya yang jernih. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru