Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Minta Dukungan Kemenhan Tingkatkan Bela Negara di Lingkup Pendidikan

  • Oleh Hendri
  • 19 Maret 2024 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan harapannya agar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) dapat kembali melaksanakan sosialisasi bela negara yang ditujukan untuk lingkup pendidikan.

Dia menekankan pentingnya pemahaman dan partisipasi aktif dalam upaya bela negara kepada kalangan pelajar.

"Kami melihat dampak positif yang luar biasa dari program sebelumnya, dan kami yakin bahwa dengan mengadakan sosialisasi ini di sekolah-sekolah, kami dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air sejak dini," katanya, Selasa, 19 Maret 2024.

Kemenhan RI telah diakui karena pendekatannya yang inovatif dalam menyampaikan materi bela negara, yang tidak hanya menekankan pada aspek militer, tetapi juga pada pembangunan karakter dan kecintaan terhadap negara.

Program ini diharapkan dapat memperkuat identitas nasional dan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan generasi muda.

Sosialisasi yang direncanakan akan melibatkan berbagai kegiatan interaktif, seperti seminar, diskusi kelompok dan simulasi ini dirancang untuk menarik minat dan meningkatkan pemahaman siswa tentang bela negara.

"Kami berharap Kemenhan RI dapat segera merespons permintaan kami dan membantu kami mewujudkan program ini," tutupnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru