Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Siapkan Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 19 Maret 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyiapkan personil gabungan untuk mengamankan arus mudik lebaran 2024.

Hal tersebut di sampikan langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dirinya mengatakan menjelang hari raya idul fitri nantinya pihaknya akan mendirikan beberapa pos pengamanan di beberapa titik lokasi yang ada di Kota Sampit.

"Untuk personil nanti ada personil gabungan baik dari Polri, TNI dan Dishub Kotim steakholder terkait untuk melakukan pengamanan mudik dan arus balik nantinya," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Selasa, 19 Maret 2024.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Ipda Agus Setiawan juga menyampaikan, hingga saat ini masyarakat yang berangkat melalui kapal laut masih terbilang normal dan belum ada lonjakan.

"Sementara ini masih normal, tapi kami akan selalu siaga melakukan pengamanan. Sampai nantinya pada saat arus puncak mudik yang diperkirakan akan ramai masyarakat yang mudik," ucap Agus Setiawan.

Agus juga memberikan pesan kepada masyarakan yang ingin pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kapal laut, untuk tidak membawa senjata tajam dan selalu waspda terhadal aksi kejahatan saat berada di keramian.

"Untuk masyarakat selalu waspada terhadap tiket palsu dan aksi kejahatan lainnya. Dan apa bila menjadi korban kejahatan segera melaporkan kepada kami, supaya cepat kami tindak lanjuti," tegas Kapolsek KPM. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru