Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kukuhkan Gugus Tugas, Herson B Aden Harapkan Kerja Sama Perencanaan Bisnis HAM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Maret 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng, Herson B Aden mengikuti rangkaian pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Ia berharap, seluruh jajaran Gugus Tugas Daerah Bisnis HAM dapat bekerja sama dengan baik dalam menyusun rencana dan program Gugus Tugas Daerah di Provinsi Kalteng.

“Dalam rangka penyusunan Stranas Bisnis HAM, Kementerian Hukum dan HAM telah membentuk Gugus Tugas Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia (GTN BHAM),” tuturnya di Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Selasa, 19 Maret 2024.

Herson mengatakan pembentukan gugus tugas tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-0l.HA.01.07 Tahun 2021, terdiri dari 20 Kementerian/Lembaga, Perwakilan Lembaga Masyarakat, Asosiasi Pelaku Usaha, dan Akademisi.

Dia menyampaikan TGD Bisnis dan HAM tersebut terdiri dari Perangkat Daerah tingkat Provinsi, Instansi Vertikal Kementerian yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan di Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta mitra non-pemerintah.

 

Pengukuhan dihadiri Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Dhahana Putra secara virtual. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru