Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan Sosial CPP Kepada KPM di Kelurahan Kuala Jelaj

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara salurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras kepada 66 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kelurahan Kuala Jelai, Kecamatan Sukamara pada Selasa, 19 Maret 2024.

Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa cadangan pangan pemerintah adalah persediaan pangan yang dikuasai dan dikelola oleh pemerintah dan diberikan kepada masyarakat.

“Ini untuk mengatasi masalah pangan dan krisis pangan seperti kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial dan keadaan darurat,” kata Kaspinor dalam sambutannya.

Menurut dia, bantuan sosial cadangan pangan pemerintah diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang terdiri dari masyarakat miskin dan masyarakat yang mengalami rawan pangan dan gizi.

Jumlah kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial CPP di Kabupaten Sukamara sebanyak 1.993 kepala keluarga dengan besaran bantuan sebanyak 10 kilogram beras selama 6 bulan. Bantuan akan disalurkan secara bertahap disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Sukamara. 

“Kita berharap melalui bantuan sosial tunai dana insentif fisikal, CPP dan bantuan program sembako yang disalurkan saat ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengurangi dampak dari inflasi, terlebih lagi dalam bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Kaspinor menambahkan, bahwa Pemkab Sukamara juga melaksanakan program sembako atau bantuan dengan nontunai, BPNT adalah bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada KPM melalui uang elektronik yang digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan. program sembako bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan berbagai kebutuhan pangan. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru