Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penukaran Uang Momen Ramadan, Hanya Bisa Rp4 Juta per KTP

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Maret 2024 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa selama masa penukaran uang tunai periode ramadan 2024 yakni 15 Maret hingga 5 April mendatang disediakan paket penukaran uang sebesar Rp4 juta per KTP.

"Untuk penukaran uang selama periode ramadan ini kita per orang per KTP maksimal hanya dapat menukarkan uang sesuai dengan paket yang disediakan, yaitu sebesar Rp4 juta per orang per KTP," kata Taufik pada Selasa, 19 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Taufik saat melaksanakan Kick Off SERAMBI 2024 atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri 2024 bersama perbankkan di Kantor BI Kalteng.

Adapun isi pecahan nominal dalam satu paket berisi masing-masing pecahan nominal Rp50 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp20 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp10 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp5 ribu sebesar Rp500 ribu, pecahan nominal Rp2 ribu sebesar Rp200 ribu dan pecahan nominal Rp1 ribu sebesar Rp100 ribu.

"Kami mengimbau kepada seluruh unsur perbankan agar dapat terus memastikan ketersediaan uang tunai di setiap mesin anjungan tunai mandiri atau ATM yang ada," pesannya di hadapan seluruh perwakilan perbankkan Kalteng yang hadir.

Hal ini dipesankan Taufik dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan uang tunai, terlebih bagi mereka yang berdomisili jauh dari bank.

"Melalui program SERAMBI 2024 ini kita harapkan ketersediaan uang Rupiah layak edar tetap terjaga selama periode Ramadhan dan Idul Fitri," katanya.

Program ini juga, lanjutnya, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang tunai untuk membeli kebutuhan sehari-hari selama periode tersebut.(TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru